Sabtu, 12 Maret 2011

Tips dan Trik Jitu Saat Daftar Infolinks untuk Publisher Indonesia

Menurut sebagian blogger, Infolinks merupakan alternatif  PPC selain Google Adsense yang masih layak untuk di ikuti. Dengan bentuk iklannya yang in text link ads membuat banyak blogger yang berminat untuk bergabung di Infolinks. Walaupun nilai klik Infolinks bisa dibilang  standart seperti PPC lainnya, namun iklan Infolinks berbeda karena seperti yang saya katakan di atas bahwa iklan infolinks dalam bentuk in text link ads sehingga untuk normalnya PPC bisa lebih baik dari PPC lainnya. Nah, perlu di garis bawahi kawanuntuk anda yang masih awan tentang infolinks. Bahwa ada kemungkinan besar yang mengeklik pun mungkin tidak akan sadar kalau yang diklik tersebut adalah iklan karena iklannya berbentuk link yang berada dibalik text. Jadi ada kemungkinan iklan tersebut akan selalu ada yang mengeklik.Amin.hehehe

Enaknya lagi ni kawan, bahwa tidak ada persyaratan yang berat untuk daftar infolinks dan tidak ada peraturan minimal pengunjung blog kita setiap hari. Hanya saja saat kita mendaftar infolinks harus dengan blog bahasa inggris. Nah, bagi anda yang belum pernah daftar infolinks maupun yang pernah daftar tapi ditolak maka anda gak perlu bingung kawan. Disini saya akan memberikan penjelasan bagi anda khususnya pengguna Blog berplatform Blogger. Bagi anda yang pernah mendaftar namun ditolak, saya akan memberikan tips dan trik jitu menurut pengalaman pribadi saya yang juga pernah ditolak.


Bagi anda yang belum pernah mendaftar, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1.    Persiapkan blog anda terlebih dahulu dan bahasa blog harus dalam bahasa  inggris serta URL blog anda juga berbahasa inggris.  Contoh: http://truefalse.blogspot.com

2.    Lepas semua widget yang melekat pada blog anda.

3.    Posting 10 lirik lagu berbahasa inggris.Bisa cari di Google.

4.    Setting 1 lirik lagu untuk 1 halaman. Caranya: Login ke Blogger � Pilih setting � Pilih Format � Kemudian pilih 1 posting untuk 1 halaman.

5.    Klik disini untuk daftar.

6.    Isi semua form pendaftaran anda dengan lengkap dan dengan e-mail anda yang valid.

7.    Jika sudah selesai, copy script yang diberikan infolinks kemudian pastekan tepat sebelum tag </body>. Caranya: Loggin ke Blogger � Dasboard � Pilih Design � Pilih Edit HTML , cari kode </body> dan untuk mempermudah pencarian tekan Ctrl+F3 dan copy tag </body> tersebut untuk mempermudah pencarian. Jika sudah ketemu, pastekan kode script dari infolinks tersebut tepat sebelum tag </body> kemudian simpan template.

8.    Tunggu sampai blog anda di approve oleh infolinks karena Tim Review infolinks akan mereview blog anda 2-3 hari.

9.    Setelah 2-3 hari, buka e-mail anda dan lihat apakah ada E-mail masuk dari infolinks yang menyatakan bahwa blog anda telah di approve. Jika diapprove silahkan anda klik link dalam e-mail masuk dari infolinks tersebut. Selamat anda telah diterima infolinks.


Jika anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan baik dan benar maka saya jamin pasti blog anda di approve oleh infolinks.

Nah, sekarang bagia anda yang sudah pernah mendaftar namun ditolak. Jangan khawatir kawan karena saya akan memberikan Tips dan Trik jitu kepada anda dan kurang dari 2 hari pasti Blog anda di approve oleh infolinks. Disini saya akan memberikan 2 Tips dan trik jitu menurut versi saya sendiri berdasarkan pengalaman pribadi dan juga menurut versi Mas Anas yusuf yang juga telah membimbing saya.

1.    Versi Mas Anas Yusuf.

Silahkan ikuti panduan persiapan Blog untuk daftar Infolinks. Kemudian setelah blog anda siap, silahkan anda mengirim sebongkah e-mail berbahasa inggris ke support@infolinks.com yang menyatakan bahwa Blog anda telah memenuhi syarat untuk menjadi publisher infolinks.

2.    Versi Saya Sendiri

Perlu anda ketahui kawan, bahkan saya pun juga pernah ditolak sama Infolinks karena waktu persiapan Blog saya salah memformat 1 Artikel untuk 1 halaman dan saya lupa tidak melakukan itu. Awalnya saya mau mengirime-mail ke support@infolinks.com yang menyataan bahwa blog saya telah memenuhi syarat untuk menjadi publisher di Infolinks. Namun, yang jadi masalah saya kurang bisa dalam bahasa inggris. Akhirnya saya mencari cara lain, yakni dengan trik mendaftarkan lagi Blog baru ke infolinks dengan mengisi form pendaftaran dengn Nama berbeda yang berbeda beserta e-mail yang berbeda(e-mail saya yang lainnya). Dan hasilnya, Alhamdulillah kurang dari 2 hari blog baru sayatersebut  langsung di approve oleh infolinks kemudian script iklan tersebut saya sebar diblog ini.hehehe

Berikut Triknya:


1.    Buat saja Blog baru di Blogger.com

2.    Ikuti panduan daftar infolinks diatas dan yang perlu digaris bawahi adalah gunakan Nama dan Email berbeda dari saat anda daftar pertama kali namun ditolak. Kalau saya menggunakan nama adik saya dan e-mail saya lainnya.hehehe

3.    Seperti biasa tunggu 2-3 hari tim infolinks mereview blog anda. Saya jamin blog anda akan diapprove.

Silahkan bagi anda untuk memilih trik mana yang anda sukai. Kalau saya memilih trik kedua karena saya kurang pinter dalam bahasa inggris. Tapi, kalau anda pintar bahasa inggris, mungkin lebih mudah bagi anda dalam menggunakan trik ke 1 versi mas Anas Yusuf.  Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih banyak kepada mas Anas Yusuf karena telah memberikan informasi kepada saya mengenai tips seputar infolinks  dan saya sekarang telah menjadi publisher infolinks.

Demikian penjelasan dari saya dan jika ada salah kata saya mohon maaf karena tidak ada manusia yang sempurna. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk kawan-kawan. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates