Sabtu, 07 Januari 2012

Mobil ESEMKA Buatan Indonesia Menjadi Buruan Artis Top Indonesia

Mobil ESEMKA Buatan Indonesia Menjadi Buruan Artis Top Indonesia
Memasuki tahun baru 2012, Indonesia patut berbangga kepada anak didik yang masih mengeyam di bangku sekolah menengah kejuruan. Apa pasal? Ya, itu karena berkat mobil ESEMKA yang baru saja selesai dirakit. Mobil hasil rakitan anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Solo dan SMK Warga Surakarta sekarang menjadi buah bibir dikalangan pejabat pemerintah dan kalangan artis Indonesia. Sejumlah nama artis tenar telah menyatakan tertarik dengan mobil Kiat ESEMKA ini, diantaranya adalah pelawak Ginanjar dan sutradara Garin Nugroho telah siap untuk memesan mobil rakitan anak SMK ini.

Mobil ESEMKA Buatan Indonesia 2011
Tidak luput juga kalangan pejabat pemerintah ikut ramai memesan mobil ESEMKA ini, diantaranya adalah Marzuki Alie, Fauzi Bowo, Agung Laksono, Pakar Telematika Roy Suryo, dan Guruh Soekarnoputra. Isupun merebak dengan menggulirkan wacana menjadikan mobil ESEMKA ini menjadi kendaraan nasional. Menurut Sukiyat sang perancang mobil Esemka ini menjelaskan bahwa komponen lokal dalam mobil tersebut sekitar 80 persen. Sedangkan sisanya masih diimpor. Lalu bagaimana dengan harga mobil esemka ini. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari SMK dan perancang moobil itu sendiri.

Mobil ESEMKA adalah merupakan mobil rakitan siswa SMK bekerjasama dengan bengkel Kiat. Semenjak beberapa minggu awal tahun baru 2012 ini, mobil tersebut terus menjadi pemberitaan media elektronik atau media masa lainnya, dan semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana tanggapan anda mengenai Mobil ESEMKA ini?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates