Rabu, 04 Mei 2011

Bersyukurlah Dengan Segala Sesuatu Yang Kita Miliki

Ada sebuah cerita yang sangat menarik yang bisa untuk di petik hikmahnya. Tepatnya saat saya berada di warung pinggir jalan raya milik teman. Waktu itu malam telah menunjukkan denting 12. Secara tak sengaja saya melihat kejadian yang sungguh membuat hati ini bergetar seraya meminta ampun kepada Allah. Astagfirullah,,betapa tidak bersyukurnya diri ini ketika melihat seorang bapak yang sudah tua dan berpakaian kusut naik sepeda dengan membawa barang-barang rongsokkan di dalam karung.




Barang-barang tersebut sepertinya botol-botol yang ia punguti di pinggir jalan. Kemudian saya terus melihat orang tersebut karena saya tidak tega jika ada orang yang sudah sangat tua hidupnya seperti itu. Saya kaget, orang tersebut turun dari sepedanya dan saya kira mau mampir ke warung. Namun, ternyata orang tersebut mau menyebrang pinggir jalan dan memungut sebuah gelas plastik aqua.

Serentak, hati saya merintis menangis setelah melihat kejadian itu. Bagaimana tidak, dia hanya berniat mengambil sebuah gelas plastik aqua dan perlu anda ketahui bahwa orang tersebut kaki kirinya pincang/cacat. Ya Allah, ampunilah hamba karena kurang bisa mensyukuri atas apa yang Engkau anugerahkan kepadaku selama ini. Kemudian orang itu menyebrang jalan raya kembali menaiki sepedanya dan pergi entah kemana.

Bayangkan, orang itu hanya turun dari sepedanya hanya berniat mengambil gelas plastik. Mungkin bagi kita gelas plastik tersebut tak ada harganya sama sekali tetapi bagi orang lain sangat berarti. Bagi orang lain barang-barang seperti itu bisa untuk menyambung hidupnya. Terutama bagi pemulung.

Mungkin Allah memang berniat mengingatkan saya atas kurang bersyukurnya saya selama ini dengan apa yang Allah berikan. Saya hanya berpesan kepada teman-teman sekalian. Bersyukurlah atas apa yang kita miliki. Syukurilah kesehatan tubuh anda karena di luar sana banyak orang yang mungkin tidak sehat seperti kita, contohnya cacat. Kedua, syukurilah rizki yang di berikan Allah kepada anda sekalipun menurut anda masih kurang. Niscaya jika anda mau bersyukur pasti Allah akan menambahkannya. Jangan mengeluh atas harta yang anda milki karena masih banyak saudara-saudara kita yang kekurangan, seperti orang yang saya sebutkan di atas tadi.

Jika kita punya rizki lebih maka alngkah mulyanya jika kita mau menyisihkan sedikit rizki yang kita miliki untuk kita shodaqohkan kepada orang yang tidak mampu. Ingat, harta apapun yang anda miliki hanyalah titipan dari Allah. Maka sudah sepantasnya kita menyisihkan sedikit titipan rizki dari Allah tersebut kepada orang lain agar menjadi barokah bagi hidup kita. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates