Senin, 16 Mei 2011

Inilah Dilema Menjadi Seorang Blogger

Pada saat kehidupan telah berkembang pesat seperti sekarang ini, sepertinya kegiatan ber-internet telah menjadi semacam kegiatan utama bagi segelintir orang. Namun, bagi orang lain pun kegiatan internet juga bermanfaat bagi mereka, misal hanya sekedar untuk mencari informasi-informasi penting. Nah, kali ini saya ingin menyinggung suatu dilema menjadi seorang blogger di kehidupan kita sehari-hari.  Kenapa saya mengatakan menjadi seorang blogger adalah suatu dilema? Silahkan simak pengalaman pribadi saya ini!!

Tahukah anda ternyata tak semua orang menyukai aktifitas blogging kita? Ternyata kita perlu sadar akan hal ini. Karena tidak semua orang berpikiran sama dengan apa yang kita pikirkan. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. Pernahkah anda di tanya oleh teman atau orang terdekat anda tentang keuntungan apa yang kamu dapatkan dari aktifitas blogging? Berapa uang yang kamu dapatkan dari blog yang kamu kelola? Sudahkah kamu gajian dari blogmu dan dari adsense? Kamu ngurusin blog mlulu sampai lupa kerja? Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya lagi yang bernada tawa dan sinis. Hehehe...

Saya yakin di antara anda pasti juga merasakan hal yang sama dengan yang saya rasakan. Sebenarnya sebelum saya memutuskan untuk menjalani aktifitas blogging, saya telah menyadari bahwa akan ada sebagian teman atau orang terdekat yang tidak suka dengan aktifitas blogging yang saya jalani. Bahkan, lebih parahnya lagi menentang keras kegiatan blogging saya ini. Namun, di lain sisi saya sudah sadar betul akan hal itu. Inilah hidup, semuanya tak akan pernah sama dengan apa yang kita pikirkan.

Terlepas dari semua hal di atas tersebut, ternyata keberagaman pemikiran teman dan orang-orang tersebut malah bisa membuat kita termotivasi akan aktifitas blogging kita. Kita syukuri saja kalau ada teman atau orang terdekat kita yang ngasih komen ke kita tentang aktifitas blogging kita. Biarkan orang lain ngasih komen apapun ke kita karena di balik komentarnya tersebut ternyata bisa membuat diri kita menjadi lebih baik. Bukankah Allah menciptakan manusia beragam dan berbeda-beda? Nah, di situlah kebesaran Allah terletak. Dari perbedaan itulah yang pada akhirnya menjadi pelengkap kita dan tentunya mengingatkan kita. Oke, Tetap semangat dan Happy Blogging. Thank You..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates