Selasa, 24 Mei 2011

Meresapi Segala Sesuatu Yang Ada Di Kehidupan

Ketika kaki ini berhenti untuk melangkah. Ketika tangan ini tak berdaya untuk melakukan sesuatu hal. Ketika mata ini menitihkan air mata kepedihan yang sangat. Ketika Hati telah merasa kehilangan bagian hidupnya. Ketika itulah kita mampu meresapi segala sesuatu yang ada di hidup ini. Kita merasa kehilangan dan di tinggalkan. Di manakah Cinta yang sesungguhnya? Yang bisa menyanyangi dan tulus menjaga indahnya kasih sayank. Hidup memang tidak pernah berjalan seperti apa yang kita inginkan. Ada kalanya sesuatu yang kita rencanakan ternyata hancur berantakan di tengah jalan.



Inilah Hidup. Inilah Semua hal yang harus kita jalani di kehidupan. Menerima semua yang ada dengan hati iklas, berjiwa besar dan Lapng dada. Jadilah Kesatria yang tak pernah mengeluh ketika tertimpa masalah dan musibah sebesar apapun itu. Bukankah Allah memberikan cobaan kepada hamba-hambanya sebatas kemampuan hamba tersebut. Hidup memang kita bisa rencanakan dan perjuangkan tapi di balik itu ada kebesaran Allah yang menentukan hidup kita. Allah SWT berada di balik semua aktivitas kita di dunia.

Perjuangkanlah apa yang ingin kamu perjuangkan. Raihlah sesuatu yang ingin kamu dapatkan. Janganlah berhenti melangkah dan bergerak. Karena lebih baik berjalan pelan dari tidak sama sekali. Karena itulah yang akan engkau dapatkan nantinya dalam takdir hidupmu. Janganlah pernah menyalahkan takdir, karena takdirmu terletak pada usahamu. Apa yang engkau usahakan, itulah yang akan engkau dapatkan. Seperti seorang Petani yang menanam Padi, pastilah naninya dia akan memanen Padi, bukan Jagung. Karenanya janganlah pernah menyalahkan takdir Allah terhadap kita. Takdir Allah hanyalah sebuah ketetapan, bilamana kita mampu meraihnya maka kita akan bisa mendapatkannya.

Berusahalah karena segala jalan telah di bukakan oleh Sang Pencipta Kita, Allah SWT. Jangan mengenal kata lelah dan letih. Biarkan semua berjalan apa adanya, namun tetaplah usahakan yang terbaik untuk hidupmu di masa mendatang. Agar kita juga bisa membantu orang-orang miskin di Negeri kita yang kelaparan. Janganlah seperti Pejabat-Pejabat Negara ini yang bisanya cuma minta Gajinya di Naikkin tapi pelit untuk Shodaqoh mengentaskan kemiskinan di Negeri ini. Janganlah pula seperti para Koruptor-koruptor Negara, yang bisanya hanya duduk manis dan menikmati kekayaan Negara tanpa memperdulikan nasib Rakyatnya. Tetaplah berada pada jalanmu yang lurus agar apa yang ingin engkau capai berbuah manis dengan Rido-NYA.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates