Jumat, 08 April 2011

Backlink Berkualitas Dari Situs Social Bookmarking Dofollow

Banyak cara untuk mencari backlink, salah satunya yang lagi ngetren adalah berkomentar diBlog dofollow. Namun apakah backlink dari blog dofollw tersebut berkualitas semua? Tentunya tidak. Karena backlink yang berkualitas adalah dari blog dofollow yang berpage rank tinggi. Seperti yang kita ketahui bahwa Page Rank tinggi berpengaruh pada SERP. Namun ada satu cara yang cukup mudah untuk mendapatkan backlink berkualitas dan cara tersebut sudah diterapkan oleh banyak blogger. Backling berkualitas dari Social Bookmarking Dofollow Site atau biasa disebut situs Social Bookmark Dofollow. Banyak sekali situs social bookmark mulai dari situs social bookmark Indonesia sampai luar negeri. Jika blog kita mengunakan bahasa Indonesia maka sangat disarankan jika kita mendaftarkan blog kita disitus social bookmark dofollow tersebut, seperti lintasberita.com maupun infogue.com. Namun jika blog kita berbahasa inggris, kita bisa mendaftarkannya ke situs social bookmark dofollow seperti Digg maupun Technorati.


Cukup mudah untuk mendapatkan backlink dari situs-situs social bookmark dofollow tersebut. Tugas kita hanya perlu daftar disana dan kemudian mensubmit setiap postingan artikel blog kita disana. Dengan mensubmit artikel blog kita disana maka secara otomats Google telah memberikn link balik (backlink) ke blog kita dan otomatis mencatat blog kita didatabase mereka sehingga semakin memperkuat posisi blog kita diSERP (Search Engine Result Page). Sebenarnya bukan hanya itu saja manfaat dari situs social bookmark dofollow. Lebih dari itu, Blog kita juga kedatangan banyak pengunjung, namun dengan catatan artikel yang kita kirim ke situs social bookmark tersebut adalah artkel yang bermutu dan bukan duplicate content. Kalau anda tidak percaya silahkan coba sendiri submit setiap artikel blog anda ke lintasberita maupun situs social bookmark lainnya.

Saya sudah membuktikannya sendiri dan hasilnya pengunjung blog saya juga meningkat tajam. Alhamdulilla, saya sangat bersyukur sekali karena ada yang berminat membaca karya tulis saya diBlog ini. Ya iyalah, kan udah capek-capek nulis jadi harus disyukuri donk!hehe,  Sebenarnya cara yang saya sebutkn diatas sangat efektif sekali untuk membangun backlink diBlog kita. Singkat cerita begini, setelah kita memposting artikel maka usahakan mensubmit artikel kita ke social bookmark maka tak lama kemudian pasti aka nada pengunjung yang dating ke blog kita. Nah, setelah kerjaan kita mensubmit artikel tersebut selesai maka barulah kita Blogwalking ke blog-blog dofollow dan meninggalkan komentar disana. Intinya kita jangan hanya mengandalkan berkomentar ke blog-blog dofollow tersebut, syukur kalu setiap komentar kita ditayangkan disana, lha tapi kalau tidak ditayangka sama si pemilik blog gimana? Hadeh udah cspek-capek ngetik komentar, eh kagak dipublished juga komentar kita disana! Apa gak keriting tuh tangan kita?hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates